Rabu, 21 Maret 2012

Keyakinan....

Tidak ada kata " tidak mungkin" semuanya adalah " mungkin" dilakukan dan bisa terjadi kapan dan dimana saja.  Jangan menganggap " mustahil" jika anda memang yakin dan mampu untuk benar-benar meyakininya.  Dulu, banyak orang beranggapan bahwa kemerdekaan suatu bangsa tergantung dari kemauan rakyatnya.  Jika dalam setiap masing-masing diri rakyat tumbuh keyakinan untuk merdeka, maka suatu bangsa akan aman dari penjajahan, kecuali memang hati dan keyakinan mereka telah dipenuhi keraguan dan tidak yakin dapat menjada bangsanya sendiri dari gangguan tangan-tangan usil bangsa atau negara lain.

Berharaplah dengan penuh kepastian.  Anggaplah tidak ada yang mustahil dalam hidup ini.  Anda akan berhasil jika anda berfikir mampu dan berhasil.  Anda akan sampai di garis finish jika anda yakin mampu berjalan atau berlari dengan kemampuan maksimal untuk sampai di garis finish.  Dan anda tidak akan mampu berlari atau bangkit, jika untuk meyakinkan diri anda sendiri anda belum bisa melakukannya.  Anda bisa mendapatkan lebih banyak dari yang seharusnya, jika keyakinan anda lebih kuat menghadapi apapun yang akan terjadi.  dalam konteks ini, kata kuncinya adalah KEYAKINAN.  Sehingga berkaitan dengan hal ini, Dr. Ernest Holmest berpendapat bahwa setiap orang memiliki daya kekuatan yang disebut keyakinan, tetapi hanya beberap orang yang memanfaatkannya secara sadar.

Setiap orang memiliki keyakinan dalam kuantitas yang sama, tidak ada yang kekurangan atau kelebihan.  Setiap orang memilikinya karena setiap orang yang hidup memiliki kesadaran.

Kita bisa meraih lebih banyak jika kita tidak menganggapnya mustahil  
(by C. Malesherbez)

(Sumber: Dwi Sunar Parsetyono, 2007.  Membangkitkan & Meneguhkan Prinsip Hidup Anda, Think Yogyakarta)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar