Kamis, 22 Maret 2012

Kehidupan Adalah Soal Sikap


Ron Heagy adalah seorang penulis, pembicara, dan penasihat yang luar biasa... Dan ia juga adalah seorang pelukis yang melukis dengan mulutnya yang telah menjual lebih dari seribu karyanya.
Melihat seorang Ron Heagy sungguh sangat memberikan inspirasi. Ia mengembangkan keterampilannya dan ia capai seluruh tujuan ini setelah lehernya patah dalam sebuah kecelakaan saat ia sedang berselancar. Kecelakaan tersebut membuat kedua tangan dan kakinya lumpuh.
Ron juga menulis buku “ Life is an Attitude ” yang memberi inspirasi bagi banyak orang. Dia sering mengatakan “ Sikap itu menular…..apakah sikap anda itu layak untuk diresapi? “
Sebelum kecelakaan yang membuatnya lumpuh, Ron Heagy adalah atlit sekolah yang sangat menonjol. Pada hari – hari awal setelah kecelakaan, hatinya remuk, dia merasa kecewa…marah…..dan ia banyak berkabung mengasihani diri sendiri.
Untunglah dia memiliki seorang ibu yang penuh semangat serta sangat mengasihinya. Sang ibu mendorongnya untuk mengembangkan talenta – talenta dan kemampuan lainnya. Sang ibu menyarankan Ron untuk menjadi pelukis.

Akhirnya….Ron dapat menggunakan mulutnya, mengangkat kuas dan menorehkan karya dalam kanvas – kanvas yang berbicara mengenai semangatnya yang tidak pernah surut ataupun padam. Saat ini ia banyak berkeliling memberikan dorongan kepada orang – orang untuk menggunakan apa yang mereka miliki untuk menolong orang lain memiliki kehidupan yang lebih baik.

Prestasi – prestasi yang telah diraih oleh seorang Ron Heagy memberi banyak inspirasi kepada kita. Bagaimana ia bersikap “ bagaimana saya dapat meraih lebih dalam kehidupan dengan apa yang saya miliki….ketimbang dengan apa yang tidak saya miliki….”

Miliki sikap seperti seorang Ron Heagy…..dan semoga kita akan lebih, …. berbuat lebih dan …… memiliki lebih ….. dari yang disediakan kehidupan ini.

~ Semoga bermanfaat ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar