Sabtu, 10 Maret 2012

Berkaca Pada Orang Sukses

Salah satu cara gampang untuk menapaki jalan-jalan kesuksesan adalah dengan membaca biografy tokoh-tokoh sukses dunia. Dari situ kita bisa belajar mengenali hala-hal baik dan positif yang disenangi oleh mereka.  Sebenarnya tersedia juga cara lain,  yakni bersabar mendengarkan cerita para sesepuh bisnis yang sudah kenyang dengan asam garam dunia usaha.  Akan tetapi kesempatan itu sangatlah jarang.  Lagi pula proses paling baik untuk melakukan transformasi pengetahuannya adalah dengan cara menuliskannya.  "Ikatlah ilmu dengan Tulisan," anjur Ali Bin Abi Tholib.

Saya, seperti orang kebanyakan, adalah pencinta kehidupan orang-orang atau tokoh  terkenal dan layak untuk diteladani seperti Nabi Muhammad SAW, Albert Einstein, BJ Habibie, dan masih banyak lagi.   Saya senang membaca kehidupan para tokoh teladan maupun gosip-gosip di sekitar kehidupan mereka.  Saya pengagum orang-orang sukses dan terkenal, baik itu selebrity, atlet, pemusik, pengusaha atau negarawan.  Intinya, mereka adalah orang-orang berprestasi dan berhasil unggul dalam bidangnya.  Mereka adalah SANG JUARA....

Lazimnya seperti yang tampak, kita menyenangi tokoh yang kita kagumi karena gosip sekitar kehidupan pribadinya.  Apa yang dikenakan oleh seorang artis terkenal misalnya pada malam penganugerahan piala Citra atau piala Oscar secepatnya akan ditiru oleh para pengagumnya.  Bagaimana model rambut Kris Dayanti yang booming dan ditiru oleh banyak sekali pengagumnya.  Namun, yang sering dilupakan dan sebenarnya lebih penting untuk ditiru dari sang idola adalah VISI dan DETERMINASI mereka dalam meraih kesuksesan.  Kalau hanya penampilan dan asesoris luarnya saja yang bisa kita contoh, kita ibarat seorang penonton televisi; hanya bisa menikmati iklan produknya, tetapi tidka mendapatkan produknya; tidak mendapatkan apa-apa.

Itulah yang membuat saya sangat tertarik untuk mengetahui lebih jauh tentang kehidupan para tokoh dunia yang sukses.  Pertanyaan yang sering muncul dalam benak saya adalah" bagaimana bentuk energi dan model semangat yang tersimpan di balik kebrhasilan mereka?"

Saya menganggap bahwa para tokoh yang sukses sebagai contoh kongkrit yang berhasil keluar sebagai pemenang dari pusaran arus kompetisi.  Lebih jauh lagi sebenarnya, perjalanan karier mereka baik dijadikan sebagai contoh kasus tentang sebuah kesuksesan.  Alasan utamanya, mereka adalah contoh orang yang telah menunjukkan secara sangat jelas bahwa kerja keras, optimisme, dan rasa percaya diri bisa membuat seseorang menorehkan pencapaian prestasi yang lain dari orang lain.

Mungkin alasan-alasan positif itulah yang membuat para tokoh terkenal berubah menjadi " milik publik".  Terjalin semacam Chemistry, sebuah ikatan, perasaan tersentuh antara pengidola dan tokoh favoritnya.  Saya, yang termasuk pencinta tokoh terkenal dan layak diteladani seperti Nabi Muhammad SAW, tokoh terkenal dunia, berdiri diatas ikatan chemistry yang bersandar pada prinsip-prinsip mereka dalam menjalani kehidupan, diantaranya alur berfikir (way of thinking), sikap (attitude), perilaku (behavior), rasa tanggung jawab (sense of responsibilitry), pola kerja ( working pattern), kepemimpinan dalam bekerja (how to conduct a job), plus magnet para tokoh idola tersebut dalam dua hal yaitu, Appearance dan life style mereka.


salam luar biasa baik, sukses dan bahagia.....
(love can change Everything..)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar